BEKERJA DI TPI

Karyawan adalah aset terpenting setiap perusahaan. Maka, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal yang tak terpisahkan dalam setiap program perusahaan. Dalam industri asuransi di Indonesia, pengembangan bakat dan keahlian SDM ini menjadi modal utama, mengingat karakteristik bisnis asuransi yang cukup unik. Bahkan, Pemerintah pun merasa perlu mengeluarkan peraturan khusus mengenai pengembangan SDM di perusahaan asuransi.

TPI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas SDMnya, sekaligus memfasilitasi dan mendorong para karyawan untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi. Salah satu investasi perusahaan di bidang pendidikan karyawan adalah dengan mengikutsertakan karyawan dalam seminar dan workshop yang diselenggarakan di dalam maupun luar negeri. Untuk itu, TPI memiliki anggaran khusus yang nilainya terus meningkat dari tahun ke tahun, sejalan dengan meningkatnya kebutuhan pengembangan SDM. TPI juga senantiasa mematuhi ketentuan pengalokasian minimal 5% biaya pegawai untuk pengembangan SDM.

Pengembangan soft skills dan hard skills adalah fokus utama pengembangan SDM kami. Pengembangan soft skills mencakup kompetensi manajerial dan leadership berdasarkan ESQ (emotional spiritual quatient), kemampuan memotivasi, dan keahlian problem solving. Sementara itu, pengembangan hard skills menitikberatkan pada aspek keterampilan teknis di bidang asuransi dan non-asuransi, serta sharing knowledge di antara para karyawan.

TPI juga menjalin kerja sama dengan sejumlah institusi pendidikan di dalam dan luar negeri. Di dalam negeri, TPI bekerja sama dengan Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI), Lembaga Pendidikan Asuransi Indonesia (LPAI), Jakarta Insurance Institute (JII), Prasetya Mulya, dan PPM. Sementara itu, penyelenggaraan program pendidikan di luar negeri dilakukan melalui kerja sama dengan Chartered Insurance Institute (CII) di London dan Malaysia Insurance Institute (MII) di Kuala Lumpur.