Tips Mudik Dengan Kendaraan Pribadi

Image Header

Bulan Ramadhan sebentar lagi berakhir, aktifitas tahunan yang dinanti-nantipun seperti mudik sudah menanti. Namun sebelum melakukan tradisi tahunan tersebut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pemudik diantaranya :

1. Cek kondisi kendaraan untuk yang menggunakan kendaraan pribadi.

Hal ini sangat penting, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Jangan sampai mudik anda mengalami musibah ditengah jalan.

2. Bawalah perlengkapan kendaraan.

Perlengkapan kendaraan perlu dibawa untuk antisipasi musibah ringan yang dialami kendaraan secara tidak terduga, seperti ban kempes, mesin bermasalah dan lain-lain.

3. Proteksi diri dengan sebuah produk asuransi kecelakaan.

Kesadaran memproteksi diri sangat perlu dilakukan, karena kita tidak akan tau musibah apa yang akan menimpa kedepan. Tidak perlu mahal, bahkan produk asuransi kecelakaan bisa dibeli seharga Rp10 ribu saja. Salah satunya miliki PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk.

Asuransi Tugu punya 3 pilihan produk kecelakaan diri khusus mudik. Yakni produk Mudik Simple seharga Rp10 ribu, dimana nilai penangggungan jika meninggaI/cacat tetap karena kecelakaan senilai 20 juta Rupiah dengan masa pertanggungan 30 hari sejak aktivasi.

Selain itu ada produk Mudik PLUS seharga Rp20 ribu dengan penanggungan jika meninggaI/cacat tetap karena kecelakaan senilai 25 juta. Penggantian biaya pengobatan karena kecelakaan maksimal Rp1 juta. Dan masa pertanggungan 30 hari sejak aktivasi.

Terakhir ada produk Mudik Keluarga seharga Rp50 ribu dengan nilai penanggungan jika meninggaI/cacat tetap karena kecelakaan senilal Rp25 juta untuk maksimal 5 orang anggota keluarga (yang didaftarkan). Penggantian biaya pengobatan karena kecelakaan maksimal Rp1 juta per orang untuk 5 orang anggota keluarga, dan masa pertanggungan 30 hari sejak aktivasi. Produk ini dapat dlperoleh di Bright Store.

4. Jaga kondisi tubuh sebelum melakukan mudik.

Kondisi tubuh yang fit menjadi kunci mudik bisa berjalan dengan lancar. Ada baiknya sehari jelang mudik, pemudik perlu istirahat yang cukup dan tidak melakukan aktifitas berat. Hal ini untuk antisipasi mengantuk saat mengendarai kendaraan dan menjaga stamina tetap kuat saat lalulintas macet di saat mudik.

5. Kenali karakteristik wilayah

Cari berbagai alternatif wilayah untuk menghindari kemacetan atau berpotensi terjadi penumpukan kendaraan. Untuk mempercepat waktu tempuh ketempat tujuan.

Seperti diketahui, meski mudik identik dengan kemacetan, tentu ada jalur alternatif yang kemungkinan bisa dilalui ke tempat tujuan.

sumber : https://tugu.info/tugutipsmudik

Bagikan post ini: